Lebih sehat

Ubahlah makananmu lebih sehat

   Pada umumnya, seseorang hanya memikirkan untuk menghilangkan rasa lapar atau cita rasa saat memakan sesuatu. Namun tanpa di sadari, kebanyakan makanan yang di konsumsi orang tersebut tidaklah terlalu baik untuk di konsumsi bagi tubuh. Untuk membentuk tubuh yang ideal dan sehat, tentusaja seseorang tidak hanya menjaga pola makan saja,namun juga olah raga teratur.

    Tapi yang harus anda ubah adalah makan anda sehari-hari sebagai contoh : mengganti nasi dengan kentang atau dengan karbohidrat sehat lainnya. Tentu saja dengan melakukan hal seperti ini, kita tidak terlalu ketergantungan dengan satu makanan saja. Dan jangan biasakan sarapan hanya memakan buah-buahan saja, karena tidak semua vitamin dan mineral yang anda butuhkan.

    Dan langsung saja saya bagikan beberapa makanan yang sangat menyehatkan bagi tubuh kita :

  • Kedelai

   Makanan sehat ini banyak sekali mengandung Omega 3,zat besi dan kalsium. Dan tentu saja kedelai atau yang biasa di olah menjadi sari kedelai bisa menjadi alternatif sebagai pengganti susu sapi, yang harganya berbanding sangat jauh dan relatif sari kedelai lebih kaya akan nutrisi. Dan kedelai juga bisa di produksi menjadi tempe (salah satu makanan tersehat) dengan harga yang terjangkau.



  • Sayur Bayam

 
Sayur bayam ini sangat baik untuk rambut dan juga kandungan zat besi, magnesium, vitamin C dan A. Dengan harga yang termasuk terjangkau, sayur bayam menjadi salah satu sayuran yang wajib di sajikan saat makan.


  • Gandum
   
Gandum juga dapat dikatakan ( beras versi luar) Gandum biasanya di gunakan sebagai bahan dasar dari roti, selain itu manfaat dari gandum juga bisa di gunakan sebagai makanan sehat untuk diet. Dan Gandum juga kaya akan vitamin B1, vitamin B3, vitamin E dan juga di perkaya serat. Jadi tidak heran jika orang luar sangat suka sarapan dengan gandum, dalam bentuk roti maupun sereal.

  • Kacang Merah
    magnesium yang tinggi, zat besi, protein, serat, fosfor, mineral dan vitamin. Kacang merah sangat mudah di olah atau di padukan, seperti sup, es , dan juga dapat di jadikan cemilan.
Dan kacang merah pun menjadi pilihan terakhir saya, selain kaya 

    "Hidup sehat itu mudah dan murah"

Terimakasih atas kunjungannya 

Komentar

Postingan Populer