HIDUP SEHAT DARI HAL KECIL


HIDUP SEHAT DARI HAL KECIL

 
  Sering kali kita mengabaikan hal-hal yang kecil atau tidak pernah terfikiran, namun hal tersebut dapat berdampak besar untuk kesehatan kita. Apa saja yang seringkali membuat kita mengabaikan hal-hal tersebut. Contoh : seperti  Makan dan minum saat berdiri
karena, dalam tubuh manusia terdapat jaringan penyaring atau filter yang disebut sfringer, yakni struktur maskuler (berotot) yang berfungsi membuka dan menutup. "Air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan di ginjal. Filter penyaring ini terbuka disaat kita duduk dan tertutup disaat berdiri." Dan kesalahan yang paling sering anda lakukan adalah "gak apa-apalah kan cuma sekali," dan dalam makanan pun terkadang anda hanya memikirkan cita rasa. 

   Padahal makanan tersebut belum tentu baik bagi tubuh anda, dan jarang berolah raga juga menjadi sebuah ancaman serius apalagi lagi bagi anak-anak. Pertumbuhan tubuh mereka tidak akan maksimal dan mudah terserang penyakit, apalagi  dengan adanya gadget saat ini, membuat anak-anak lebih suka menghabiskan waktu dengan gadgetnya dari pada bermain dengan teman-temannya. Dan tanpa berpanjang lebar lagi segera saja saya berikan tips-tips hidup sehat :

  • Tidak merokok   

   Ini merupakan salah gaya hidup sehat yang sulit di lakukan bagi mereka yang sudah kebiasaan merokok dan menjadikan sebagai kebutuhannya. Kandungan rokok sangat tidak bersahabat untuk kesehatan tubuh, dan shisha juga buruk bagi tubuh anda.






  • Sinar matahari pagi


   Sinar matahari pagi kaya akan Vitamin D selain itu juga terkandung Serotonin,danmengandung beberapa manfaat seperti : Atasi depresi,Tingkatkan sirkulasi darah,Memperbaiki kulit,dan masih banyak lagi.

  • Rutin berolahraga
   Rutin berolahraga merupakan salah satu faktor yang dapat membuat badan anda lebih sehat dan fit sepanjang hari. Anda hanya cukup menyisihkan waktu pagi atau sore untuk berolahraga seperti berjalan, berlari ataupun bersepeda.


  • Lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah
   Banyak sekali manfaat yang didapatkan apabila kita mengkonsumsi buah dan sayur, namun kita harus rutin mengkonsumsi buah dan sayur rutin setiap hari. Agar kita mendapatkan hasil yang maksimal, dan jika anda sudah nyaman mengkonsumsi sayur dan buah. Tidak ada salahnya anda mencoba untuk bervegetarian atau vegan. 

  • Menghindari gorengan berlebihan
 
  Makanan murah meriah dan enak ini tentu tidak asing lagi masyarakat indonesia, tapi anda perlu membatasi agar tidak berlebihan yang bisa mengakibatkan kolesterol.

Dan Perlu di perhatikan sebelum membeli gorengan, antaranya:

  • Pembukus Gorengan
  • Penjual dipinggiran atau warung-warung kecil, biasanya menggunakan koran, majalah, dan kertas-kertas yang sudah digunakan sebagai tempat pembukus gorengan. Perlu diketahui bahwa bila tinta terkena panas atau minyak maka tintan tersebut akan larut. Dan bila tertelan dengan sesering mungkin, maka akan menyebabkan akumulasi dalam jaringan tubuh.

  • Minyak Goreng Bekas
    Minyak untuk menggoreng biasa pedagang tidak mengguna minyak baru dibeli, karena mereka sering menggunakan minyak dalam beberapa kali pakai. Perlu anda ketahui bahwa minyak yang sering di pakai atau bekas terdapat zat radikal bebas yang dapat beresiko

  • Tersenyum dan tertawa
   
   Tersenyum maupun tertawa menjadi salah satu kunci agar tetap awet muda dan tidak mudah stress, Senyum membuat anda lebih menarik.  Percaya atau tidak orang lebih senang dengan seseorang yang murah senyum, dan salah satu keanehan lainnya Senyum bisa menular. Dan saya sarankan dalam 1 hari minimal anda dapat membuat 3 orang tersenyum maupun tertawa.

   Dan yang harus anda lakukan berikutnya adalah  "konsisten". Agar anda selalu sehat anda harus menerapkannya setiap hari.

"Terimakasih atas kunjungannya"

Komentar

Postingan Populer